pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kecamatan Sumberejo Juara U-16 Piala Dispora Tanggamus

SUMBEREJO (30/8/2018) - Tim Kecamatan Sumberejo menjuarai turnamen U-16 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus. Di final, tim asuhan Rudi Hartono itu mengandaskan wakil Kecamatan Semaka dengan skor 2-0. Final berlangsung di Lapangan Sumberejo, Kamis, 30 Agustus 2018.

Tempat ketiga diduduki wakil Kecamatan Gisting. Tuan rumah mendapatkan tropi juga uang dari Dispora Tanggamus sebesar Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, dan ketiga Rp2 juta. Turnamen diikuti wakil 8 kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, berlangsung sejak sepekan lalu. 

Kadispora Tanggamus Rizal Fahlevi mengatakan, pihaknya berencana menggelar turnamen tiap tahun. Tahun ini diadakan berkaitan HUT Kemerdekaan RI. "Kita harapkan ini jadi even tahunan karena ajang menyeleksi pemain untuk memperkuat tim kabupaten," katanya.

Pelatih U-16 Sumberejo, Rudi Hartono mengatakan, sejak awal ia menargetkan menjadi juara karena sebagai tuan rumah. Selain itu, materi pemain mencukupi untuk modal juara. "Kita akan latihan lebih intensif lagi karena banyak even yang akan diikuti sampai tingkat provinsi," ujarnya.

Pengawas pertandingan dari PSSI, Rafiudin mengatakan, turnamen ini bisa untuk ajang menyeleksi pemain untuk tim kabupaten. "Kalau PSSI merekrut pemain U-14 dan U-15 dari Piala Suratin. Sedangkan U-16 seleksi dilakukan Dispora," kata dia.

AFNAN HERMAWAN
0

Posting Komentar

-->