pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Semarak, Parade Lampung Culture dan Tapis Carnival

BANDARLAMPUNG (26/8/2018) – Parade Lampung Culture dan Tapis Carnival berlangsung semarak di Bandarlampung pada Minggu, 26 Agustus 2018. Start dari Lapangan Saburai, ratusan peserta melewati dua jalan protokol utama Kartini, Radin Intan, dan sejumlah jalan, sejauh 4 km.

Ribuan warga yang menonton di pinggir jalan menambah semarak Lampung Culture dan Tapis Carnival itu. Seluruh budaya Lampung dalam bentuk busana dan aksesoris tampil di sana, di antaranya sudah dipentaskan di tingkat nasional dan internasional.

Adi Setiawan, salah seorang desainer, mengatakan ia tidak canggung dengan parade tersebut, karena Lampung kaya dengan berbagai budaya. 

Delapan ekor gajah dari Taman Nasional Way Kambas juga didatangkan. Dibalut kain berwarna hijau, mereka dipandu pawang, helper, dan petugas medis. “Tidak berbahaya. Mereka sudah terbiasa dengan keramaian,” kata Elizabeth Devi, petugas TNWK.

Lampung Culture dan Tapis Carnival diselenggarakan  sebagai penutup Festival Krakatau, yang sudah berlangsung selama sepekan terakhir.

PANDAWA AF

Posting Komentar

Posting Komentar

-->