pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

SPBU di Jalinsum Menggala Tulangbawang Terbakar

MENGGALA (25/8/2018) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Kibang, Menggala, Kabupaten Tulangbawang, terbakar, Sabtu, 25 Agustus 2018. Tak ada korban jiwa, namun api menghanguskan dua tempat pengisian bahan bakar, satu kios, dan dua unit sepeda motor. Belum diketahui penyebab pastinya, perkiraan karena korsleting listrik.

Api mulai menyala jam 8 pagi, baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian setelah pemadam kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam ke lokasi. Pemadaman dibantu warga setempat dengan cara menyiramkan pasir. Api berhasil dikendalikan sehingga tidak sampai menjalar ke tempat lainnya. 

Menurut saksi mata, kejadian bermula saat sepeda motor mengisi bahan bakar, dan terjadi korsleting pada mesin kendaraan tersebut. Percikan api dari mesin itu menyambar bahan bakar hingga kebakaran. Petugas SPBU tidak bisa berbuat banyak karena khawatir terjadi ledakan.

Kanit Reskrim Polsek Menggala Ipda TJ Wisnu mengatakan, penyebab pasti belum diketahui tapi diduga dari korsleting listrik. "Kita masih menyelidiki sebab kebakaran," katanya.

ANTONI/DARSANI 

Posting Komentar

Posting Komentar

-->