pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Basarnas Lampung Bantu Pencarian Lion Air di Karawang

BANDARLAMPUNG (29/10/2018) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung menurunkan 31 personel, terdiri 22 rescuer dan penyelam seerta 9 kru kapal ke Perairan Karawang, Jawa Barat. Tim menggunakan kapal KN 208 Lampung akan membantu pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610, Senin, 29 Oktober 2018.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril mengatakan, langkah itu sesuai instruksi Kabasarnas dalam pelaksanaan Operasi Pesawat Lion Air JT 610 untuk menurunkan alat utama Basarnas. Yaitu, Kapal Negara (KN) 224 Jakarta, KN Wisanggeni Banten, KN 206 Bandung, dan KN 208 Lampung.

"Berdasarkan instruksi tersebut, kami instruksikan Rescuer Basarnas Lampung untuk mempersiapkan diri dan peralatan. Segera bergeser ke KN 208 yang sandar di Pelabuhan Panjang. Selanjutnya bergeser ke Perairan Karawang untuk bergabung dengan tim Basarnas lainnya melaksanakan operasi SAR," kata Jumaril.

Jumaril mengatakan, peralatan yang dibawa untuk operasi terdiri peralatan evakuasi di air, peralatan selam, dan peralatan komunikasi.

"Sesuai SOP, pencarian direncanakan selama sepekan, dan nanti tergantung penilaian di lapangan," katanya.

PANDAWA AF
0

Posting Komentar

-->