pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bocah di Lampung Utara, 8 Tahun BAB dari Perut

KOTABUMI (28/10/2018) - Temmi Santoso, bocah berusia 8 tahun, warga Dusun Dorowati, Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, sejak lahir tidak miliki lubang anus. Anak pasangan Gito dan Mariani itu harus buang air besar menggunakan slang melalui perut. Temmi juga tak bisa sekolah.

Ia bisa normal kembali tapi harus dioperasi, sedangkan kedua orangtuanya yang hanya buruh harian tebang tebu, tak sanggup membiayainya.

Mariani, ibu Temmi, menuturkan, anaknya tidak dibawa ke rumah sakit untuk diobati karena kendala biaya. ”Keluarga hanya membawanya berobat ke rumah sakit dua kali tapi gagal operasi, itu juga biayanya bantuan iuran ibu-ibu pengajian warga di sini,” katanya, Minggu, 28 Oktober 2018.

Mariani mengatakan, suaminya kerja sebagai buruh tebang tebu dan penghasilannya tidak menentu, paling tinggi dapat Rp50 ribu per harinya. "Selama ini Temmi di rumah saja, kasian gak bisa maen kaya anak-anak seusianya,” katanya.

Ia berharap ada bantuan dari pemerintahan atau dermawan sehingga Temmi bisa normal dan sekolah seperti anak-anak seusianya.

ADI SUSANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->