pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Meninggal, Isteri Ketua RK yang Ditembak di Mesuji

MESUJI (24/10/2018) – Isteri Ketua RK Dusun Rowosari, Mekarjaya, Mesuji, yang ditembak dan rumahnya dibakar pada Minggu Dinihari, 21 Oktober lalu, meninggal dalam perawatan di RSUDAM Bandarlampung, Rabu, 24 Oktober 2018.

Ratusan warga menunggu kedatangan jenazah Surtini, isteri Ketua RK Kliwon. Hadir juga di sana Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Angesta Romano Yoyol, Bupati Mesuji H. Khamami SH, dan Kapolres AKBP Edi Purnomo.

Wakapolda mengatakan pembakaran, penembakan, dan penusukan keluarga Ketua RK tersebut merupakan tindakan premanisme. Pihaknya sudah menangkap empat orang tersangka dan ia tidak menutup kemungkinan menangkap orang lain yang terlibat.

Bupati Mesuji H. Khamami mengatakan, jika persoalan penembakan dan penusukan keluarga Ketua RK tersebut akibat masalah lahan, warga Kagungan yang menuntut salah alamat. Warga di Dusun Rowosari sudah memiliki sertifikat.

H. Khamami mengakui persoalahan di sana pernah muncul beberapa waktu lalu dan sudah tidak ada masalah. “Yang ini kelompok lain,” katanya.

Rumah Ketua RK Dusun Rowosari Kliwon diserang Minggu, 21 Oktober. Isterinya Surtini dan puteranya Rahmadi luka karena mencium bau bensin di belakang rumah. Ternyata tempat tinggal mereka sudah dibakar. Sekelompok orang tersebut menembak dan menusuk keduanya.


Pada Sabtu, 29 September 2018 yang lalu, dua kelompok warga nyaris bentrok karena bertikai soal lahan seluas 100 hektare. Warga Dusun Rowosari merasa memiliki legalitas. Warga Kagungan merasa lahan tersebut tanah nenek moyang mereka.

SUPRIYONO

0

Posting Komentar

-->