pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Banjir Rangai Lampung Selatan: Pesta Nikah Ditunda

BANDARLAMPUNG (30/11/2018) – Rohim dan sekeluarga sudah siap-siap sejak pagi untuk menikahkan adiknya. Seharusnya dimulai pukul 08.00. Karena segala sesuatu sudah disiapkan, hajatan tetap dilaksanakan. Sudah berangkat pukul 11.00 siang, angkot yang membawa pengantin mogok di tengah banjir. Akad nikah akhirnya berlangsung usai Jumat.

Banjir di Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, betul-betul melumpuhkan aktivitas warga pada Jumat, 30 November 2018. Kabid Penanggulangan BPBD Lampung Selatan Afendi memperkirakan 1.000 rumah di 12 dusun kedua desa terendam banjir.

Hingga Jumat siang, kebanyakan rumah terkunci, ditinggalkan pemiliknya. “Rata-rata mengungsi tadi malam karena ketinggian air saat itu ada yang mencapai satu setengah meter,” ujar Rizal, warga RT 4.

Ketinggian air dalam rumah pada Jumat Siang antara selutut hingga setengah meter. Kebanyakan warga mengaku belum melihat petugas dari Kecamatan atau Kabupaten. “Boro-boro bantuan, lihat yang namanya petugas belum dari tadi,” ujar Katijo.

JUHARSA ISKANDAR

0

Posting Komentar

-->