pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bupati Lampung Tengah Usulkan 5 Ribu Hektare Sawah Baru


PUNGGUR (28/11/2018) – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melantik 180 pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di daerah itu. Dia juga mengaku telah mengusulkan rencana membuka ribuan hektar lahan sawah baru.

Pengukuhan dilakukan di aula Kantor Kecamatan Punggur, Rabu, 28 November 2018. Selain bupati hadir juga Kepala Dinas Pertanian Lampung Tengah Rusmadi, camat, kepala kampung , dan seluruh anggota KTNA .

Ketua KTNA Lampung tengah Supriyadi mengatakan bangga dalam pengukuhan ini karena  dihadiri bupati dan pejabat penting lainnya. Pengukuhan KTNA ini diikuti enam kecamatan yaitu Gunungsugih, Punggur, Kotagajah, Seputihbanyak dan Waiseputih .

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap pengurus KTNA yang baru dikukuhkan untuk bersinergi dalam membangun dan memajukan pertanian Lampung Tengah. Dia juga menjelaskan sudah mengusulkan cetak sawah baru yang letaknya di dua kecamatan yaitu di Bandar Mataram yang luasnya 3.500 Hektar dan Buminabung yang luasnya 1.500 hektar.
“Mudah-mudahan disetujui pemerintah pusat,” kata Loekman.

SIGIT SANTOSO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->