pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Hutan dan Sungai Rusak, Pemprov Lampung dan PLN Tanam Pohon


KEMILING (28/11/2018) – Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan PLN Lampung menanam ribuan pohon di Tahura Wan Abduracchman, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu, 28 November 2018. Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga hutan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang semakin rusak.

Secara nasional, penanaman pohon itu juga dilakukan serentak di 22 daerah dengan total 22.000 Pohon. Untuk di Lampung, total pohon yang ditanam 1.200 pohon yang terdiri dari Pohon Trembesi 350 batang, Pinus 350, Ketapang Kencana 350, Cemara 60, Glodokan 60, dan Durian 60 batang. Lokasi tersebut adalah tempat konservasi yang dikelola langsung oleh Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

“Kami saat ini fokus untuk memperbaiki DAS yang kondisinya memprihatinkan, sehingga untuk memulihkan fungsi hutan itu harus dilakukan tutupan lahan, diantaranya melalui penanaman pohon,” kata Kepala Dinas Kehutanan Lampung, Syaiful Bachri.

Kepala DAS Lampung Dustriawan menjelaskan, dari 258 DAS di Lampung, Way Sekampung memiliki kondisi paling memprihatinkan sehingga menjadi prioritas nasional. "Ini salah satu prioritas nasional,” ujarnya.

Senior Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Agung Surana mengatakan PLN berkomitmen menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. “Salah satunya dengan gerakan penanaman pohon,” kata Agung.

JUHARSYAH ISKANDAR
Posting Komentar

Posting Komentar

-->