pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ribuan Rumah Terendam di Rangai, Lampung Selatan


KATIBUNG (30/11/2018) – Banjir di Katibung, Lampung Selatan terus meluas, Jumat, 30 November 2018. Ribuan rumah di 12 desa terendam air dan listrik masih padam sejak semalam.

Salah seorang warga Jauhari mengatakan, banjir menyebabkan beberapa tiang dan kabel listrik putus. Hingga saat ini, belum ada petugas PLN yang datang ke lokasi. “Listrik sudah mati dari tadi malam,” kata Jauhari.

Di Kecamatan Katibung, desa yang paling parah terendam banjir adalah Rangai, Batupayung dan Kampung Sawah. Kedalaman air mencapai sekitar satu meter. Banjir juga masih menyebabkan arus lalulintas di jalan lintas timur sumatera macet.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP  Reza Khomeini mengatakan, salah satu penyebab air tidak kunjung surut adalah adanya tumpukan pasir. Untuk itu, pihaknya mengerahkan alat berat guna membongkarnya. “Kami angkut pasir yang menutupi gorong-gorong,” kata Reza.

Kanit Dikyasa Polres Lampung Selatan IPTU Yeni mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Lampung Selatan juga berupaya mengatasi banjir dengan membongkar drainase yang tersumbat. “Harapannya air bisa mengalir sehingga cepat surut,” kata Yeni.

JUHARSA ISKANDAR DAN GELLY
0

Posting Komentar

-->