pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Nyaris Bentrok

SUKARAME (28/11/2018) - Sesama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, nyaris bentrok di kampus tersebut, Rabu, 28 November 2018. Kejadian bermula protes dugaan kecurangan di salah satu tempat pemungutan suara (TPS), saat Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira). Kecurangan terjadi di TPS Fakultas Tarbiyah.

Protes salah satu kubu mahasiswa panas hingga terjadi perusakan TPS karena tidak puas.
Diduga kecurangan dilakukan salah satu kubu dengan menggunakan hak pilih lebih dari satu kali. Suasana makin panas lagi, masing-masing kubu mahasiswa berkumpul di salah satu tempat seakan hendak terjadi penyerangan.

Teriakan beberapa mahasiswa mengakibatkan satu kubu berjumlah puluhan mahasiswa menyerang ke tengah lapangan di Fakultas Tarbiyah. Mahasiswi yang menonton panik dan berteriak histeris, karena menduga ada kericuhan.

Suasana makin mencekam karena petugas kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk menghalau dan menahan dua kubu mahasiswa agar tidak saling bertemu.

"Mundur, mundur, kembali ke tempatnya masing-masing," teriak seorang petugas sambil mengacungkan senjata apinya.

Penyerangan tidak terjadi, kedua kubu akhirnya mengirimkan perwakilannya untuk bermusyawarah. Namun, mahasiswa lain berdatangan ke tempat tersebut dan masih ketakutan jika terjadi bentrok.

Tensi tinggi sedikit demi sedikit menurun, kedua kubu bisa meredam emosi mahasiswa pendukungnya. Suasana kampus normal dan kondusif lagi menjelang siang hari.

Pemilihan Raya Mahasiswa di UIN Raden Intan diikuti ribuan mahasiswa untuk memilih presiden mahasiswa, gubernur fakultas, dan bupati jurusan.

AFNAN HERMAWAN
0

Posting Komentar

-->