pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rusuh, Pemira UIN Raden Intan Lampung Dihentikan

SUKARAME (29/11/2018) - Pihak Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, menghentikan sementara Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira). Seharis sebalumnya dua kubu bentrok karena dipicu dugaan kecurangan di salah satu tempat pemungutan suara. Situasi di kampus kembali normal dan aktivitas perkuliahan berjalan seperti biasa lagi.

Kasubag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam mengatakan, Kamis, 29 November 2018, pihak rektorat akan mediasi kedua kubu mahasisiwa yang berseteru beserta penyelenggara Pemira.

"Kita hentikan sementara Pemira untuk menghindari bentokan lagi, pihak rektorat juga  memediasi untuk mencari solusi proses Pemira dapat berjalan kondusif," katanya.

Hayatul mengatakan, pihak rektorat tidak akan mengintervensi proses Pemira, hanya akan mencari solusi terbaik masalah selesai.

Bentrok antarkubu terjadi saat Pemira memilih presiden mahasiswa, gubernur fakultas, dan bupati jurusan, Rabu, 28 November 2018. Berawal dari protes kubu mahasiswa yang menduga terjadi kecurangan di salah satu TPS.

Kubu itu menduga ada yang menggunakan hak pilih lebih dari satu kali. Suasana makin panas, masing-masing kubu mahasiswa berkumpul di salah satu tempat dan terjadi penyerangan.


PANDAWA AF/AFNAN HERMAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->