pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Wine Coffee Kreasi Petani Kopi Lampung Barat

LIWA (28/11/2018) - Hernawan, seorang petani kopi Lampung Barat bisa berkreasi dengan kopi. Ia membuat kopi rasa baru dan bisa dinikmati siapa saja pecinta kopi. Wine Coffee. Kopi berasa dan aroma alkohol tapi tidak memabukan dan berbahaya bagi tubuh.

Produk Hernawan ditampilkan saat Focus Group Discussion (FGD) membangun ekonomi kreatif berbasis komoditi kopi Kabupaten Lampung Barat, di Aula Kagungan, Liwa, Selasa, 27 November 2018.

Hernawan menuturkan, kopi tersebut berasal dari campuran kulit kopi yang difermentasi selama beberapa hari. "Rasanya seperti wine, tapi beraroma kopi dan lebih nikmat," katanya.

Sementara itu, dalam acara FGD, Kadis Perkebunan dan Peternakan Lampung Barat, Tri Umaryani mengatakan, acara tersebut bertujuan membangkitkan kreativitas masyarakat meningkatkan nilai tambah kopi melalui produksi, mutu, dan produk turunannya.

Acara ini juga, katanya, diikuti seratusan petani dan pihak yang terlibat dalam kopi, termasuk produser film dan pemerhati kopi nasional.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Barat menyerahkan penghargaan kepada petani kopi robusta Liwa (Korolla) karena meraih penghargaan Bronze Gourmet.

AHMAD SIKOTRI/LILIANA P


Posting Komentar

Posting Komentar

-->