pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Cara Warga Lampung Utara Protes kepada Pemerintah

KOTABUMI UTARA (29/12/2018) - Kecewa selama sembilan tahun menunggu tapi tak ada perhatian, warga menanami pisang di tengah jalan rusak di Jalan Lingkar Dusun II Purwodadi, Desa Talang Jali, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara. Jalan sepanjang 2 kilometer itu rusak dan sulit dilintasi saat musim hujan karena berlumpur. Kerusakan juga kerap mengakibatkan kecelakaan, seperti pengendara jatuh karena jalanan licin.

Ketua RT setempat, Agus Orbadi mengatakan, Sabtu 29 Desember 2018, warga sudah tak bisa menahan kesabarannya lagi. Selama ini menanti sia-sia selama ini, padahal jalanan merupakan kebutuhan vital sehari-hari.

"Kami minta tolong dengan sangat kepada pemerintah agar memperbaiki jalan. Di sini perlu pengerasan dan pengaspalan agar warga bisa lancar menjalankan aktivitasnya," ujar dia.

Kepala Desa Talang Jali Harun Priyanto mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan kepada pemerintah daerah. Pernah ada pengukuran tahun 2017 akhir oleh kepala  Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, tapi tak ada tindakan lanjutnya lagi.

"Kami minta bupati dan pemerintah memerhatikan warga di sini karena kami juga bagian aset Kabupaten Lampung Utara," kata Harun.

ADI SUSANTO
0

Posting Komentar

-->