pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

SMK Pelita Bangunrejo Kian Dipercaya Dunia Industri

BANGUN REJO (26/12/2018) – Banyak Sekolah Menengah Kejuruan di Lampung Tengah. Namun,  meski berlokasi di Bagunrejo, SMK Pelita tak kalah unggul. Untuk Tahun 2018 saja, pada 20 Desember 2018 yang lalu, mereka melepas 141 siswa mengikuti praktek kerja industri.

Kepala Sekolah  SMK Pelita  Suwari  mengatakan sarana dan prasana mereka tak kalah dengan SMK yang lain. Kegiatan belajar-mengajar dan Ujian Nasional sudah berbasis komputer. Uji kompetensi diawasi 33 pembimbing sesuai jurusan.

Menurut Suwari, keunggulan SMK Pelita sudah mengikuti praujian dan ujian. Telah mengikuti kurikulum ke-12 dalam memperbaiki kompetensi belajar-mengajar. “Ditambah lagi gurunya kompeten di bidang masing-masing,” katanya.

Itu sebabnya. Kepala Komite Sigit Santoso mengatakan SMK Pelita dipercaya praktek kerja industri di 4 kecamatan di Lampung Tengah, di antaranya di Bank Rakyat Indonesia, Alfamart, Indomart, dan sejumlah kantor Perdagangan dan Pemerintah.

Memiliki siswa 460 pada saat ini, Sigit mengatakan SMK Pelita akan menambah ruang belajar yang sekarang ini 14 lokal. Pada Tahun Ajaran 2019/2020 akan memiliki pula kejuruan baru di bidang automotif roda dua.

Semua hal itu tercapai, demikian Kepala Sekolah Suwari, karena adanya sinergi antara guru dan wali murid, terutama dalam rapat komite minimal 1 kali dalam enam bulan. “Siswa pun selalu bersemangat karena sering meraih hadiah dari kegiatan ekstra kurikuler, seperti olahraga, marching band, music, dan pramuka," katanya.

ADV/SIGIT S

Posting Komentar

Posting Komentar

-->