pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Wisata Pegunungan Bandarlampung Pilihan Warga di Akhir Tahun

TANJUNGKARANG BARAT (31/12/2018) - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah berdatangan dan memadati tempat wisata di pegunungan dan perbukitan di Bandarlampung. Jumlahnya diperkirakan bakal bertambah menjelang pergantian Tahun Baru 2019. Warga kini memilih tempat wisata di daerah ketinggian dan bernuansa alam setelah kejadian tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Salah satu tempat favorit adalah Taman Wisata Lembah Hijau, yang berada di daerah Sukadana Ham, Kecamatan Tanjungkarang Barat. Pengelola menyediakan hiburan tambahan untuk pergantian tahun nanti, seperti musik, dan atraksi hiburan lainnya.

Eva, wisatawan dari Sumatera Selatan mengatakan, Senin, 31 Desember 2018, semula ia dan keluarganya mengisi pergantian tahun baru dan liburan ini ke pantai. Tapi, tsunami mengubah rencana tersebut.

"Jauh hari kami sudah merencanakan liburan ke Lampung, tapi tempatnya kami ganti ke pegunungan, kalau ke pantai takut tsunami," ujarnya.

Pengelola Taman Wisata Lembah Hijau Yudi Indra mengakui ada peningkatan jumlah pengunjung untuk pergantian tahun ini. "Kejadian tsunami berefek besar dengan tujuan wisata masyarakat," kata dia.

PANDAWA AF
0

Posting Komentar

-->