pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

BPN Bakal Sertifikat 36 Ribu Bidang Tanah di Lampung Selatan

KALIANDA (28/1/2019) - Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kantor Pertanahan Lampung Selatan, bersiap mendata dan mensertifikasi tanah di daerah itu. Target tahun ini sebanyak 36 ribu bidang dan 4.000 bidang dari program redistribusi yang akan disertifikat di enam kecamatan meliputi Kalianda, Palas, Katibung, Rajabasa, Penengahan, dan Sidomulyo.

Hal itu terungkap saat sosisalisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di aula pemkab setempat, Senin, 28 Januari 2019.

Sosialisasi diikuti para camat dari 6 kecamatan dan seluruh kepala maupun perangkat desa. Saat it ujuga diserahan secara simbolis sertifikat kantor di Pemkab Lampung Selatan, sekaligus cinderamata, Kepala BPN Sismanto diterima Sekdakab Fredy SM.

Fredy mengatakan, program PTSL atau Prona sangat baik apalagi masih banyak lahan masyarakat belum bersertifikat. "Karena itu, masyarakat diimbau proaktif memberikan data kepada petugas yang mendataan lahannya yang akan dibuatkan sertifikat," katanya.

Kepala BPN Kantor Pertanahan Lampung Selatan Sismanto mengatakan, setelah sosialisasi akan dilaksanakan penyuluhan ke desa-desa. "Kami ditargetkan pada Oktober 2019 selesai semua," katanya.

GELLY
0

Posting Komentar

-->