pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bupati Bongkar Drainase Penyebab Banjir Trimurjo, Lampung Tengah


TRIMURJO (29/1/2019) – Bupati Lampung Tengah menurunkan alat berat untuk membongkar drainase mampet penyebab genangan air di Simbarwaringin, Trimurjo, Selasa, 29 Januari 2019. Sudah dua tahun belakangan tempat itu menjadi langganan banjir.

Warga setempat juga secara berbondong-bondong bergotong royong membongkar sekaligus membersihkan saluran air. Para kepala dinas, camat dan lurah juga ikut dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Loekman Djoyosoemarto mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan rapat bersama guna menyelesaikan banjir tersebut. “Tempat ini perlu dinormalisasi karena sering terjadi banjir, makanya jangan ditunda-tunda untuk dibereskan,” kata Loekman.

Pihaknya berharap, masyarakat juga aktif melakukan gotong royong membersihkan drainase yang mampet. Hal itu agar tidak terjadi lagi genangan di Trimurjo, terlebih saat ini masuk musim penghujan. 

Karanganya ke Simbarwaringin bersama OPD , camat ,dan lurah sekaligus mengundang alat berat guna menormalisasi saluran air yang mampet, dan mengakibatkan banjir di saat  musim penghujan. “Mudah-mudahan setelah diperbaiki tidak banjir lagi,” kata Loekman.

Salah seorang warga setempat mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah terjun langsung mengerahkan alat berat memperbaiki drainase yang menyebabkan banjir. “Terimakasih kepada Pak Bupati yang sudah terjun langsung ke sini,” kata Warga.

SIGIT SANTOSO

0

Posting Komentar

-->