pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Di Tulangbawang, Ustaz Abdul Somad Ungkap Sepak Terjang PKI


TULANGBAWANG (30/1/2019) – Ustaz kondang Abdul Somad, LC., MA, mengisi tabligh akbar di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang, Rabu, 30 Januari 2019 sore. Dalam acara tersebut, alumnus magister ilmu hadis dari Maroko itu mengungkap pentingnya pendidikan agama dalam menangkal komunisme dan liberalisme.

Tabligh akbar dilaksanakan dalam rangka wisuda kampus setempat. Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa UAS itu dengan suara lantang mengungkapkan bahwa ideologi komunis, syiah, dan liberalisme sangat membahayakan.

“Tidak ada tempat bagi komunis di negeri ini. Mereka membunuh dan memerangi tidak peduli agamanya apa,” kata UAS yang siambut takbir para hadirin.

Salah satu langkah untuk mencegah komunisme dan liberalism adalah pendidikan agama. Untuk itu di Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji sudah sepatutnya mengembangkan lembaga pendidikan Islam. “Pendidikan agama adalah kunci menangkal itu idiologi sesat itu,” ujarnya.

Dosen di UIN Sultan Syarif Kasim, Riau itu juga mengajak kepada umat Islam untuk mewakafkan tanah dan hartanya untuk pengembangan pendidikan Islam. “Harta tidak dibawa mati, maka wakafkanlah untuk kemajuan Islam,” kata Somad.

Dalam kesempatan itu, UAS juga berpesan kepada para pejabat untuk tidak melakukan korupsi. Dia juga secara khusus mendoakan kemajuan dan keselamatan untuk masyarakat Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji dan masyarakat Lampung.

FATHUL M





Posting Komentar

Posting Komentar

-->