pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Jembatan Baru Hubungkan Kecamatan Semaka-Wonosobo


TANGGAMUS (29/1/2019) – Masyarakat dua kecamatan di Tanggamus kini merasa senang. Hal itu setelah daerah mereka tersambung oleh jembatan baru yang diberi nama Gotong Royong.

Jembatan baru itu menghubungkan Kecamatan Sekama dan Wonosobo. Sebelumnya, warga hanya melewati jembatan gantung yang lapuk dan berbahaya. Sebagian warga lainnya menyeberang menggunakan rakit atau getek.

“Terima kasih  kepada  pemeritah Tanggamus sudah  membangun jembatan penghubung Wonosobo dan Semaka. Sebelumnya kita menggunakan jembatan gantung, warga sering terjatuh dan hanyut,” kata Bakri, salah seorang warga setempat, Selasa, 29 Januari 2019.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Kasiem. Menurutnya, masyarakat sangat senang dengan dibangunnya jembatan tersebut. Sebab masyarakat sebelumnya hanya menggunakan rakit jika ingin menyebrang. “Alhamdulillah. Terimakasih  kepada pemerintah,” ujarnya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, jembatan tersebut diberi nama gotong royong karena hasil kerjasama semua pihak. Dia juga memerintahkan dalam pengecatan jembatan itu menggunakan motif belah ketupat. “Ini untuk menandakan kita menjungjung tinggi kebersamaan dan bhineka tunggal ika,” kata Dewi. 

AFNAN HERMAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->