pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Kesetiaan Batu Penjaga Pantai Pesisir Barat

PESISIR UTARA (30/1/2019) - Deru ombak disertai desiran angin berasal dari perairan Samudera tak henti mengalir ke pantai di Pekon Kotakarang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat. Di tepi pantai itu tegak berdiri kokoh sebuah karang batu setinggi 30 meter. Seperti angkuh namun setia menjaga tempat tersebut dari hantaman gelombang laut yang terhitung waktunya.

Batu Tiang terletak di pinggir jalan raya lintas barat menuju Bengkulu. Saat berada di sana terasa sejuknya udara ditambah guratan hidup alam yang terbentang di sepanjang pantai Pesisir Barat. Bagi wisatawan sebelum sampai ke tempat itu juga bakal menjumpai deretan lukisan hidup alam berupa hijaunya tanaman padi.

Tempat tersebut kerap menjadi ranah utama bagi pengendara untuk rehat sebentar. Dan Batu Tihang menjadi objek favorit berswafoto. Suasana lebih eksotis malah menjadi dramatis menjelang matahari terbenam. Butiran air laut menerjang batu hingga menjadi percikan memberikan nuansa tersendiri.

"Tempat ini menyenangkan, kami pun sengaja datang ke sini karena ingin membuktikan keindahan Batu Tihang," kata Rolian, mahasiswa IAIN Metro, Selasa, 29 Januari 2019.

Nurul Komyana, mahasiswa lainnya menambahkan, Batu Tihang layak menjadi destinasi bagi siapa saja.

Bagi wisatawan jika ingin istirahat sambil memandang lautan tak perlu khawatir karena di sepanjang tepi jalan terdapat kios makanan. Satu pantangan di tempat itu adalah jangan coba-coba berenang karena ombak besar.

YUAN ANDESTA
Posting Komentar

Posting Komentar

-->