pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemkab Tanggamus Upayakan 1 Pekon 1 Ambulance


TANGGAMUS (28/1/2019) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengupayakan setiap pekon memiliki satu ambulance. Sedangkan wilayah pesisir atau perairan akan diberikan kendaraan alternatif.

Hal itu dikatakan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat pembukaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2019, Senin, 28 Januari 2019. Menurutnya, falisitas ambulance sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pekon yang letaknya memungkinkan harus memiliki ambulance. Sedangkan yang daerah seberang kita cari alternatif lainnya,” kata Dewi.

Menurutnya, anggaran pengadaan ambulance tersebut juga perlu disubsidi dengan dana desa. Dia optimistis dalam satu tahun anggaran yang bisa memiliki ambulance. “Cuma satu tahun anggaran kok, selanjutnya langsung bisa digunakan masyarakat,” ujarnya.

Pelaksana Harian (PLH) Sekda Tanggamus Hamdi Lubis mengatakan, dalam 100 hari kinerja Bupati dan wakil bupati Tanggamus sudah banyak yang dicapai. Antara lain adalah berkantor di kecamatan dalam rangka peningkatan pelayanan dan kedisiplinan. “Penegakan disiplin dan kualitas layanan melalui sidak,” ujarnya.

AFNAN HERMAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->