pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Sekda dan 10 Pejabat Mesuji Diperiksa 8 Jam di Lampung Tengah

GUNUNGSUGIH (30/1/2019) – Pemeriksaan Sekda dan 10 pejabat Dinas PUPR Mesuji berlangsung hingga pukul 22.00 malam Kamis, 30 Januari 2019. Hampir delapan  jam, sejak dimulai pukul 11.00 siang di Mapolres Lampung Tengah, Gunungsugih.

Plt Sekda Mesuji Adi Sukamto pulang terlebih dulu. Ia menyelinap lewat belakang dan menaiki kendaraan yang berbeda, sehingga tidak kentara bagi para wartawan yang menunggu. 10 pejabat Dinas PUPR lainnya dari bagian depan. Seluruhnya langsung masuk ke dalam mobil, tanpa komentar.

Selama pemeriksaan, petugas KPK tampak membawa masuk dan pulang 10 koper berkas hasil geledah di Kantor Dinas PUPR, Kantor Pemkab, dan rumah dinas Bupati. Mereka berjejer di meja panjang, yang disediakan di Aula Atmani Wedhana Mapolres Lampung Tengah.

Seorang petugas mengatakan hasil pemeriksaan tidak menutup kemungkinan membuat  tersangka baru. Namun pemeriksaan umumnya untuk memperdalam peradilan terhadap Bupati Nonaktif Mesuji Khamami, yang tertangkap OTT, menerima suap Rp1,28 miliar dari pengusaha Sibron Azis.

Selain Khamami, KPK juga memperdalam peradilan terhadap tersangka lainnya, mulai dari Taufik Hidayat, adik Khamami;  Sekretaris Dinas PUPR Wawan Hendra,  dan Kardinal, rekanan pengusaha Sibron Azis .

Petugas KPK menggeledah rumah dinas, Kantor Bupati, dan PUPR Mesuji, dari Selasa siang, 29 Januari hingga Rabu dinihari, 30 Januari 2019. Sehari sebelumnya di  Bandarlampung, lembaga antirasuah itu juga membongkar berkas di rumah Khamami,  rumah dan kantor Sibron Azis.

ZEN SUNARTO

1 komentar

1 komentar

  • Dr olivia Alexander
    Dr olivia Alexander
    28 Agustus 2019 pukul 16.23
    Do you need Personal Loan?
    Business Cash Loan?
    Unsecured Loan
    Fast and Simple Loan?
    Quick Application Process?
    Approvals within 4 Hours?
    No Hidden Fees Loan?
    Funding in less than 72hrs
    Get unsecured working capital?
    Email us: fastloanoffer34@gmail.com
    Whats-app us on +918929509036
    Reply
-->