pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Tawa Puas Wali Kota Bandarlampung Naik Motor Penyedot WC

TELUKBETUNG (29/1/2019) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menjajal sepeda motor yang dimodifikasi untuk menyedot septic tank atau WC di depan kantor pemerintah kota setempat, Selasa, 29 Januari 2019. Ia tampak puas setelah melihat lebih detail peralatannya sampai mencoba naik ke kendaraan tersebut.

Sekdakot Badri Tamam dan Kabag Humas Suhardi Syamsi membantu wali kota naik ke kendaraan tersebut. Keduanya memerhatikan sambil tersenyum saat Herman tertawa lebar di atas kendaraan.

Pemerintah Kota Bandarlampung saat ini uji coba gratis dua sepeda motor yang dimodifikasi menjadi penyedot WC. Kendaraan khusus melayani warga yang tinggal di perumahan jauh dari jalan raya atau gang-gang sempit. Direncanakan armada ditambah sehingga bisa melayani seluruh wilayah kota.

"Saat ini kita beli dari uang pribadi dan bantuan pihak swasta. Nanti kita masukan ke APBD tahun 2020, agar pengelolaan lingkungan kota jadi lebih baik. Pemkot sediakan layanan ini gratis, kita akan umumkan dalam dua hari kepada masyarakat tempat untuk meminta layanan penyedotan WC," kata Herman.

Ia mengatakan, pihaknya sudah lama merencanakan layanan sedot WC seperti itu, karena fasilitas yang ada sekarang tidak bisa menjangkau seluruh permukiman warga.

"Semoga berhasil dan kita akan terus perbaiki layanan seperti ini sehingga kehidupan maupun permukiman warga kota lebih nyaman," kata dia.

JUHARSA ISKANDAR
Posting Komentar

Posting Komentar

-->