pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

8 Bandar Narkoba Puluhan Kilo Ditangkap: 1 Tewas

BANDARLAMPUNG (28/2/2019) – Badan Narkotika Nasional Lampung meringkus 8 bandar dan pengedar puluhan kilogram sabu jaringan lintas provinsi. Seorang di antaranya, warga Aceh, tewas karena melawan saat ditangkap.

Dalam temu pers, Kamis, 28 Februari 2019, Kepala BNN Lampung Brigjen Tagam Sinaga mengatakan, dari kedelapan bandar dan pengedar, pihaknya mengamankan 20 kg sabu, 5  ribu pil ektasi, dan alat komunikasi lainnya.

Bandar yang tewas berinisial MH alias Buyung, warga Bireun, Aceh. Tiga dari Bogor, Jawa Barat: Er, De, dan Kus .Lainnya dari Bandarlampung: MH, warga Kotasepang; Ha dan YT, warga Kemiling. “Seluruh ditangkap dalam bulan Februari,” kata Tagam Sinaga.

Kedelapan bandar dan pengedar narkoba diringkus karena rumah salah seorang di antaranya dijadikan tempat penyimpanan sabu dan ekstasi di Kemiling. Narkoba berasal dari Aceh, dibawa Buyung, yang tewas tertembak. Enam lainnya berperan sebagai pengedar.

MH, yang menjadikan rumahnya tempat penyimpanan sabu, mengaku memperoleh jasa Rp1,5 juta dari setiap penjualan 1 kg. Ia sudah berbulan-bulan terlibat dalam jaringan lintas provinsi, yang dikomandoi seorang narapidana di penjara.

PANDAWA AF

0

Posting Komentar

-->