pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ditanya Incest, Bupati Pringsewu Tutup Kamera Wartawan

KOTAAGUNG (26/2/2019) - Bupati Pringsewu Sujadi berbalik arah dari perjalanannya hendak ke mobil dinasnya, dan langsung mengarahkan tangan kanannya menutupi kamera seorang wartawan. "Seandainya terjadi sama anak kamu, gimana rasanya, Mas?" katanya dalam nada suara pelan kepada wartawan tersebut.

Sujadi saat itu baru usai menghadiri acara penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona intergeritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani WBB, di aula Pengadilan Negeri Kotaagung, Tanggamus, Selasa, 26 Februari 2019.

Bupati sebelumnya berkomentar singkat kejadian menimpa warganya dalam kekerasan seksual anak. Seorang ayah, bersama putra sulung dan bungsunya ditangkap karena diduga menyetubuhi anak dan saudara mereka yang memiliki keterbelakangan di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

"Pak, soal yang menimpa warga Bapak di Pringsewu gimana?" tanya wartawan.

Sujadi pun hanya menjawab pendek, "Ya, harus dibenerin semuanya."

Didesak wartawan lagi soal tersebut, ia mengatakan, "Ya, sudah ditangani PPA, yang bersangkutan sudah ada wilayahnya, hukum. Yang penting semua masyarakat menjaga keluarganya masing-masing."

Namun, ketika ditanya lebih lanjut, Sujadi langsung meninggalkan wartawan, menuruni tangga dan menuju mobil dinasnya. Wartawan mencoba mengejarnya, tapi ia berbalik arah dan langsung menutup kamera wartawan tersebut disertai ucapan, "Hati-hati ya, gimana jika terjadi sama anak kamu."

Sementara itu, acara diikuti Bupati Tanggamus dan sejumlah pejabat kedua daerah.

AFNAN HERMAWAN
Posting Komentar

Posting Komentar

-->