pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

DPRD Tulangbawang Barat Cek Info Jual Beli Tanah Galian

TUMIJAJAR (27/2/2019) - Komisi III DPRD Tulangbawang Barat inspeksi mendadak ke Tiyuh Makarti, di Kecamatan Tumijajar, Rabu, 27 Februari 2019. Tujuannya, mengecek kebenaran informasi tanah galian pembangunan siring diperjualbelikan. Sidak dipimpin Ketua Komisi II Paisol.

Usai ke lapangan dan mengecek satu per satu lokasi pembangunan, Paisol menemui Kepalo Tiyuh Makarti Edi Ismanto. "Saya dengar tanah galian siring dijual lagi sama pihak tiyuh, dan pembangunan siringnya besar karena di jalan poros desa," kata Paisol.

Edi membantah informasi tersebut. Soal jual beli tanah sebenarnya sudah terjadi di era kepalo sebelumnya. "Saya tahu sendiri tanah tersebut dinaikkan ke mobil dan dijual. Bisa tanya sama masyarakat sini," katanya. 

Ia mengakui beberapa waktu lalu ada anak balita terjatuh ke siring, tapi selamat dan tidak cidera. "Tiap proyek biasanya ada risiko-risiko, pembangunan semuanya penuh risiko. Saya sudah imbau masyarakat berhati-hati, apalagi saat musim hujan juga tanah bisa terbawa air," ujarnya. 

Edi menambahkan, tanah galian dijual bukan untuk tiyuh tapi untuk membelikan solar alat berat tersebut yang membawa tanah di proyek tersebut. 

ALIYUDIN/FATHUL EFENDI

Posting Komentar

Posting Komentar

-->