pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Lampung Utara: Balita 9 Bulan Mencoba Lawan Tumor Ganas

ABUNG TIMUR (28/2/2019) - Meski usianya masih sembilan bulan, perjuangan untuk hidup Muttaqih Ghani Ramadhan, tampak. Tumor ganas yang menyerang ginjal kiri telah menyebabkan perut balita itu membengkak. Ia kerap kesulitan bernafas dan seperti kesakitan.

Ia anak ke-3 pasangan Hendri Efendi dan Erna Lia, warga RT 005, RW OO1, Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Mereka kini kesulitan mengobati lebih lanjut karena harus dibawa ke Jakarta. 

"Dokter merujuk ke Jakarta, di sini sudah angkat tangan. Kami belum berangkat karena masih memikirkan biaya untuk jalan dan lainnya. Kalau pengobatan sudah ada jaminan asuransi BPJS," kata Erna Lia, Kamis, 28 Februari 2019.

Erna mengatakan, keinginan anaknya untuk sembuh kuat sekali, mau minum obat-obatan padahal terasa pahit. Banyak yang bilang anak ini kuat lawan penyakit sehingga masih bisa bertahan. 

Ia menuturkan, penyakit diketahuinya saat ada keanehan di bagian perut Muttaqih 4 bulan. Keras dibagian perut kiri. Berbagai perobatan alternatif dicoba namun tak ada perubahan. 

“Akhirnya saya bawah ke rumah sakit Kotabumi, dan di RS Yukum di USG, di situ ketahuan ada tumor menyerang ginjal kiri,” katanya.

ADI SUSANTO

0

Posting Komentar

-->