pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pringsewu Kabupaten Rawan Kekerasan Seksual Anak

BANDARLAMPUNG (25/2/2019) – Pringsewu menjadi salah kabupaten paling rawan dalam kekerasan seksual anak. “Umumnya dilakukan orang terdekat. Penyebab utama mental dan spritual ,” kata Kepala Dinas Sosial Lampung Sumarju Saeni, Senin, 25 Februari 2019.

Sumarjo mengatakan hal itu mengomentari kian banyaknya kekerasan sesual anak di Lampung. Terakhir 20 Februari, seorang ayah, bersama putra sulung dan bungsunya ditangkap dengan dugaan menyetubuhi anak dan saudara mereka yang memiliki keterbelakangan di Pekon Panggung Rejo, Sukoharjo, Pringsewu.

Selain Pringsewu, demikian Kadis Sosial Lampung itu, kabupaten tidak ramah anak lainnya di Lampung, Pesawaran dan Tulangbawang Barat.

Hingga Senin, 25 Februari 2019, Polres Tanggamus dan berbagai instansi menangani gadis berkebutuhan khusus yang “digarap” ratusan kali sejak Lebaran Tahun 2018 hingga Februari 2019 oleh ayah, kakak, dan adiknya.

Tarseno, ketua Satgas Perlindungan Anak  Merah-Putih  Pekon Panggung Rejo, Pringsewu mengatakan penangkapan ayah dan dua anaknya hasil koordinasi dengan  berbagai pihak. Penyergapan dilakukan setelah gadis didekati psikolog.

DEDI KAPRIYANTO DAN AFNAN HERMAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->