pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Swadaya, TNI-Warga Bangun Dermaga di Lampung Selatan

RAJABASA (27/2/2019) - TNI dari Kodim 0421 Lampung Selatan bersama warga bekerja keras menyelesaikan rehabilitasi Dermaga Canti, di Kecamatan Rajabasa. Fasilitas vital itu hancur diterjang tsunami akhir Desember 2018. Tempat itu satu-satunya untuk bersandar kapal atau perahu nelayan maupun masyarakat setempat hingga pulau-pulau terdekat.

"Kami sekarang pindahkan tiang pancang ke tengah laut. Diperkirakan tiga minggu lagi selesai. Kami harapkan secepatnya selesai karena dermaga ini penunjang utama aktivitas masyarakat," kata Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Robinson Bessi, Rabu, 27 Februari 2019.

Dandim mengatakan, pengerjaan dilakukan secara swadaya bukan melalui kontraktor, yakni TNI dan masyarakat sehingga waktu penyelesaiannya lama. Sedangkan bantuan diperoleh dari sejumlah pihak seperti pemerintah daerah setempat Kecamatan Rajabasa. 

"Kita berharap segera selesai karena ini juga untuk memperlancar transportasi yang menghubungkan Pulau Sebesi dan Pantai Canti Kecamatan Rajabasa," katanya.

GELLY

0

Posting Komentar

-->