pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bandarlampung: Remaja Derita Tumor Wajah Punya Harapan Lagi

RAJABASA (30/3/2019) - Rita Kurnia berusia 16 tahun kini punya harapan dan bisa tersenyum karena ada harapan mengobati tumor di wajahnya. Benjolan itu membesar hingga sebesar kepalan orang dewasa, dideritanya sejak ia duduk di kelas 2 SMP. Sebuah komunitas mengulurkan tangan membantu anak keluarga miskin dari Lampung Utara itu.

Sejak kelas 1 SD ayah Rita meninggal, dan kini hidup bersama ibu dan ayah tirinya. Keluarga itu tak punya biaya untuk membawanya ke Jakarta. Rumah sakit yang ada di Lampung semua sudah angkat tangan karena keterbatasan alat. 

Rita tinggal di Dusun 1 Ogan Jaya Rt 001 RW 001, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara. Ia juga sekolah di SMAN 1 Sungkai Utara. 

"Insya Allah hari Minggu berangkat ke Jakarta sama Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil)," katanya, saat ditemui di Klinik Rawat Inap Mitra, Bandarlampung, Jumat malam, 29 Maret 2019.

Koordinator Komil, Sutarti mengatakan, pihaknya memfasilitasi perawatan selama di Jakarta seperti biaya perjalanan, kebutuhan sehari-hari dan lainnya. "Kalau pengobatan sudah ditanggung BPJS," ujarnya.

DEDI KAPRIYANTO

0

Posting Komentar

-->