pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Olimpiade MIPA Nasional di Teknokrat Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (26/3/2019) – Setidaknya 254 peserta dari 23 perguruan tinggi mengikuti Olimpiade Nasional bidang MIPA di Universitas Teknokrat Indonesia Bandarlampung. Acara dihelat dua hari, 26 hingga 27 Maret 2019.

Dr. Misbah Fikrianto, S.Pd. MM, kasubdit Penalaran Kreativitas Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, mengatakan peserta Olimpiade MIPA terus meningkat dari tahun ke tahun.

Prof. Dr. H. Slamet widodo. MS. MM, kepala L2dikti Wilayah II, mengapresiasi Universitas Teknokrat Indonesia menyelenggarakan Olimpiade tersebut untuk kedua kalinya. Ia juga memuji prestasi dan segudang juara yang diperoleh perguruan tinggi itu. “4 hari yang lalu Pak Rektor memperoleh penghargaan terbaik di wilayah II,” katanya.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia  Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE. MBA mengatakan pihaknya menjadi tuan rumah karena melihat mahasiswanya belum banyak berbicara di bidang MIPA. “Kita sudah berprestasi di berbagai bidang... tetapi kurang terdengar di bidang MIPA,” katanya.

Nasrullah mengharapkan mahasiswa tidak kalah dengan SMA yang sudah sering berprestasi di tingkat internasional pada bidang MIPA. “Di tingkat dunia kita nyaris tak terdengar,” katanya.

JUHARSA ISKANDAR

Posting Komentar

Posting Komentar

-->