pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Penerbangan Waykanan-Jakarta Beroperasi Mulai 8 April 2019

BLAMBANGAN UMPU (31/3/2019) - Bandar udara komersial mulai dioperasikan di Kabupaten Waykanan pada 8 April 2019. Bandara Gatot Subroto bakal melayani rute penerbangan ke Jakarta, direncanakan tahap uji coba tiga kali dalam seminggu. Maskapai penerbangan yang melayani Garuda Indonesia, Citilink, dan Wings Air.

Saat ini pembangunan infrastrukturnya dikebut menjelang pengoperasian, seperti runway sepanjang 2.100 meter, jalan utama keluar masuk bandara, ruang tunggu penumpang, dan terminal utama. 

Bandara Gatot Soebroto berada di Kecamatan Waytuba. Kementerian Perhubungan sudah mendirikan terminal sementara berfasilitas lengkap seperti ruang tungu penumpang, dan alat x-ray.

Ada enam kabupaten di dua provinsi akan menggunakan bandara ini, yakni Waykanan,  Lampung Utara, dan Lampung Barat. Provinsi Sumatera Selatan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, OKU Timur, dan OKU Selatan. 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, Jumat, 29 Maret 2019, pemkab sudah menginventarisasi jumlah penumpang dalam sepekan sesuai permintaan maskapai penerbangan. Hal itu untuk penentuan jadwal penerbangannya. 

DODI RAHMADI
Posting Komentar

Posting Komentar

-->