pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Perhelatan Tiga Hari Pelantikan Bupati Lampung Utara

KOTABUMI (28/3/2019) – Wajah ceria bertebaran di Kota Sepang, Labuhan Ratu, Bandarlampung, Senin Pagi, 25 Maret 2019, saat Agung Ilmu Mangkunegara, isteri, ayahanda dan ibunya,  hendak berangkat ke Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Agung Ilmu Mangkunegara kembali menjadi bupati Lampung Utara untuk periode 2019-2024. Kali ini ia berpasangan dengan Budi Utomo, bikrokrat keuangan yang sudah lama bekerja di Pemerintah Kabupaten setempat.

Dilantik atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengingatkan banyak hal pada pelantikan itu, termasuk di antaranya soal dampak bakal selesainya Jalan Tol Bakauheni – Mesuji, yang tidak melewati Lampung Utara.

Selain Agung dan Budi, pada hari yang sama, sang isteri, Endah kartika Prajawati Agung  dilantik kembali menjadi ketua Penggerak PKK Lampung Utara oleh Bunda PAUD Lampung, Aprilani Yustine Ridho Ficardo.

Menjelang sore, Agung, Budi, seluruh kerabat dan petinggi Lampung Utara mengadakan syukuran di kediaman pribadi di Kota Sepang, Labuhan Ratu, Bandarlampung.

Esok harinya, Selasa pagi, 26 Maret 2019, Agung dan Budi mengadakan tasyakuran di rumah dinas Bupati Lampung Utara. Begitu banyak emak-emak yang hadir. Hampir seluruh kursi yang tersedia penuh, termasuk di antaranya dihadiri para tim sukses saat Pilbup pada Tahun 2018. Mereka dihibur pelawak Kirun dan sejumlah penyanyi dangdut.

Bupati Lampung Utara tampak tak bisa menyembunyikan rasa terimakasihnya saat bersalaman dengan tim sukses. Ia juga mengingatkan perjuangan mereka saat melewati kampanye dan pemilihan bupati pada Tahun 2018 yang lalu.

Pada hari ketiga, Rabu, 27 Maret 2019, DPRD Lampung Utara menyelenggarakan sidang paripurna atas pelantikan  Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Dari DPRD,  Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara  membuat acara masuk kantor. Agung kembali ke ruangannya, yang hanya ditinggalkan saat kampanye, selama 5 tahun terakhir. Sedangkan Budi memasuki kantor ruang wakil bupati.

Tamanuri dan Maria Merry, ayahanda dan ibunda Agung Ilmu Mangkunegara mengikuti prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara selama tiga hari itu. Sang ibu mengharapkan anaknya terus menjaga amanah masyarakat, sedangkan sang ayah mengingatkan Agung untuk taat kepada peraturan.

ADI SUSANTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->