pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Dubes Palestina Hadiri Pembukaan MTQ di Tulangbawang Barat


TULANGBAWANG BARAT (27/4/2019) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 47 yang diselenggarakan di Kabupaten Tulangbawang Barat dihadiri Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Alshun, Sabtu, 28 April 2019, malam. Kegiatan itu diikuti ribuan kafilah dari 15 kabupaten/ kota.

Selain dihadiri duta besar, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan seluruh kepala daerah di Lampung juga hadir dalam pembukaan itu. Pembukaan berlangsung semarak dan spektakuler. Acara itu mengangkat tema Allah Memberi Waktu, Kita Menuju Cahaya.

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, mengucapan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah pada MTQ Provinsi Lampung. "Pada kesempatan yang baik ini kami menjadi surat Al-asyer sebagai landasan penentu tema. Allah Memberi Waktu, Kita Menuju Cahaya. Itu juga menjadi tema MTQ kita,” kata Umar Ahmad.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Tulangbawang Barat sudah semakin maju dan berkembang. Di bawah kepemimpinan Umar Ahmad dan Fauzi saat ini kabupaten itu sudah menjadi salah satu tujuan masyarakat.

“Hari ini saya melihat Tulangbawang Barat ini sudah banyak berubah jauh lebih baik,” kata Ridho.

Dubes Palestina, Zuhair Alshun, mengatakan, Palestina merupakan bumi yang menjadi gerbang untuk perjalanan nabi Muhammad SAW. menuju langit, bumi turunnya risalah para Nabi, bumi tempat semua para rasul. "Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungan yang telah diberikan oleh bangsa Indonesia selama ini,” kata Zuhair.

Dengan dipukulnya kentongan yang berasal dari bamboo yang dikomandoi oleh Gubernur Lampung, maka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran Provinsi Lampung ke 47 resmi dibuka.

ADV/ ALIYUDIN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->