pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Longsor di Lemong dan Krui Pesisir Barat: 6 Meninggal

LEMONG (27/4/2019) – Enam warga meninggal dalam longsor di Kecamatan Lemong dan Krui Selatan, Pesisir Barat, pukul 23.00,  malam Sabtu 26 April 2019. Pekon Sulmulya dan Tanjung Sakti diterjang banjir bandang terparah. Puluhan rumah rusak.

Banjir bandang dan longsor sempat memutuskan jalur Pesisir Barat dan Bengkulu, namun sudah pulih pada Sabtu Siang, 27 April 2019.  Daerah lain yang terkena: Way Sindi,  Kecamatan Karya Penggawa, Labuhan Mandi, dan Gunung Kemala Timur.

Banjir bandang dan longsor menyeret sebagian rumah, merubuhkan puluhan lainnya, termasuk SD Negeri 1 Lemong. Umumnya jalan masuk ke Pekon terisolasi hingga Sabtu Siang, sebelum dibersihkan petugas BPBD Pesisir Barat.

Lewat telepon, Humas Pesisir Barat mengatakan Bupati Dr. H. Agus Istiqlal meninjau lokasi bencana  di Gunung Kemala Timur, Way Sindi, Merangka, dan Tanjung Sakti pada Sabtu Siang. Memberikan bantuan kepada warga.

Warga yang meninggal di Pekon Sukamulya, Lemong terdiri dari Dede Rifansya, 25 tahun.  Isterinya Indriani, 23 tahun, anak dan ponakannya Andika, 11 tahun, Kaira Fayola, 2 tahun, Ishak, 56 tahun, dan Suanah, 53 tahun.

YUAN ANDESTA

0

Posting Komentar

-->