pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Rapat Pleno Suara di KPU Lampung Tengah Dijaga Ketat


BANDARJAYA (30/4/2019) – Rapat pleno rekapitulasi suara Pilpres di KPU Lampung Tengah, Selasa, 30 April 2019 dijaga ekstra ketat. Puluhan personil Polisi dan TNI baik berseragam maupun tidak bersiaga di lokasi.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Tahun 2019 ini berlangsung di Aula Sekretariat KPU Lampung Tengah, Bandarjaya. Dalam rapat pleno dihadiri Kapolres, Dandim 0411, Kajari, Ketua PN, Ketua Partai Politik, para saksi pilpres , dan Bawaslu Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Made Rasma, mengatakan, pihaknya bersama TNI melakukan penjagaan di lokasi rapat pleno guna ingin memastikan rekapitulasi suara berjalan lancar, tertib dan aman.

“Dalam pengamanan ini Polres Lampung Tengah dibantu Kodim 0411 menerjunkan 614 personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP, dan Linmas. Kita ingin proses demokrasi berlansung aman,” kata kapolres.

Ketua KPU Lampung Tengah Budi Hadi Yunanto, usai pembukaan rapat pleno terbuka mengatakan, acara itu selain dihadiri Forkompinda, juga dihadiri para saksi dan Bawaslu. Kemudian untuk tahap awal penghitungan suara diawali penghitungan suara Pilpresn, kemudian dilanjutkan DPD, DPR, DPRD Provinsi dan yang terakhir penghitungan DPRD kabupaten.

“Kecamatan Kalirejo lebih dahulu. Rapat pleno ditargetkan selesai Jumat, 4 Mei 2019,” kata Budi.

SIGIT SANTOSO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->