pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

200 Pelajar SMA dan SMK Lampung Tengah Ikut Pelatihan Jurnalistik


KOTAGAJAH (28/4/2019) – Ratusan pelajar SMA dan SMK di Lampung Tengah mengikuti pelatihan dasar jurnalistik di Kantor Bandiklat, Kotagajah, Minggu, 28 April 2019. Mereka diberi wawasan tentang peranan media dan pentingnya literasi bagi para generasi milenial.

Acara itu dihadiri Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto. Kegiatan yang diikuti sekitar 200 pelajar dari perwakilan SMA dan SMK itu merupakan program pendidikan paguyuban jurnalisiik Lampung Tengah. Pelatihan jurnalistik dilaksanakan sehari penuh.

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, mengapresiasi pelatihan tersebut. Menurutnya, para pelajar memang sudah sepatutnya mendapatkan wawasan tentang media serta etika bermedia sosial. Budaya literasi bagi generasi milenial memang harus terus dibangun agar anak-anak bisa bijak dalam menggunakan medsosnya.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat membekali anak-anak kita agar lebih ramah dan bijak di medsos,” kata Loekman, usai membuka acara. Terkait dengan pemberitaan di Lampung Tengah, Loekman mengaku sudah cukup berimbang. Sebab kata dia, baik yang jelek maupun yang bagus semuanya diberitakan.

ZEN SUNARTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->