pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

SMAN I Purbolinggo Tuan Rumah Atletik Open Lampung


PURBOLINGGO (28/4/2019) - SMAN 1 Purbolinggo, Lampung Timur tahun ini menjadi tuan rumah diselenggarakannya ajang Atletik Open tingkat pelajar SMP/SMU/SMK se-Provinsi Lampung. Para juara akan mengikuti ajang tingkat nasional.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Timur, Erlan Dani mengatakan, setidaknya ada 24 rangkain atletik yang diperlombakan pada Minggu, 28 April 2019 dengan peserta sekitar 145 atlet. “Ada sekitar 145 atlet yang ikut se Provinsi Lampung. Pemenang akan dapat medali dan piagam,” kata Erlan.

Edy Sunarso, Kabid Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Lampung menambahkan, kedatangannya ke Lampung Timur untuk melihat apakah ada pelajar yang layak untuk mengikuti Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Papua untuk cabang atletik pada oktober mendatang.

“Kami disini untuk memantau sekaligus mencari atlet untuk ikut Popnas di Papua. Kuota kita ada lima orang yang akan dibawa kesana," kata Edy.

Sudirman, Ketua PASI Lampung Utara, mengatakan, pihaknya membawa 12 atlet untuk mengikuti SMANPUR tersebut. Dia menargetkan memperoleh dua piala emas, tiga piala perak dan dua perunggu.Rangakaian cabang atletik pada SMANPUR atletik open diantaranya lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, lari gawang dan lainnya.

WAHYU APRIANSYAH

Posting Komentar

Posting Komentar

-->