pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

SMPN 2 Kalianda Lampung Selatan Beda Awasi Murid

KALIANDA (26/4/2019) - SMP Negeri 2 Kalianda, Lampung Selatan memasang kamera pengawas atau CCTV untuk mengawasi muridnya. Juga antisipasi tindak kriminal seperti pencurian. Sebanyak delapan CCTV dipasang di sekolah seluas lebih 2 hektare tersebut. Semuanya sumbangan alumni sekolah tersebut sebesar Rp12 juta lebih.

Kepala SMPN 2 Kalianda Yamin Daud mengatakan, pemasangan CCTV bagian kegiatan belajar mengajar. Dan memudahkan jangkauan pengawasan. Tujuan lainnya antisipasi pencurian atau hal-hal tak bertanggung jawab yang dilakukan masyarakat atau siapa saja.

"Dipasang mulai tempat parkir untuk mengawasi keamanan kendaraan, laboratorium komputer, laboratorium IPA, gang antar-gedung, juga di di gedung baru yang berada di luar pagar," katanya, Jumat, 26 April 2019.

Yamin menambahkan, keberadaan alat itu juga sebagai motivasi agar murid tidak melakukan perbuatan tak bermanfaat karena merasa terawasi. 

"Semua pembelian alat ini bukan diambil dari anggaran BOS juga bukan dari APBD. Mudah-mudahan ini akan jadi contoh bagi alumni lain karena sekolah ini masih perlu perhatian dari masyarakat terutama alumni yang sukses," katanya.

GELLY
Posting Komentar

Posting Komentar

-->