pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

2 Pemudik Jatuh dari Kapal Feri di Bakauheni


BAKAUHENI (30/5/2019) – Dua pemudik dari Banten hendak menuju Bukitkemuning, Lampung Utara terjatuh di laut Pelabuhan Bakauheni, Kamis, 30 Mei 2019. Beruntung, nyawa penumpang Kapal KMP Kirana II itu masih bisa diselamatkan.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 05.40 WIB. Saat kapal Kirana II hendak bongkar di dermaga I Pelabuhan,  sepeda motor yang ditumpangi Slamet Haryadi beserta istri dan anaknya tersangkut kawat lalu oleng. Akibatnya, istrinya, Desi Pasando dan anaknya, Nadin Salwa tersebut ke laut.

Menurut Slamet Hariyadi, wargaKampung Jempling, Kabupaten Serang, Banten, dirinya mau mudik ke Bukitkemuning. Begitu mau keluar dari pintu kapal, kendaraan sepeda motor yang di tumpangi tersangkut dari tali yang melintang di ramdoor kapal, dan mengakibatkan kendaraan roda dua yang di tumpnginya terjatuh.

“Pas posisi mau keluar itu ada seling di motor, setelah itu motor oleng dan istri serta anak saya kecebur ke laut,” kata Slamet.

Desi Pasando mengaku beruntung masih bisa terapung dilaut karena mengenakan helm. Dia bersama anaknya terapung sekitar 10 menit dan ditolong oleh penumpang lainnya. “Untuk terapung karena ada helem. Sekitar 10 meni,” kata Desi.

Petugas kesehatan Pelabuhan Bakauheni, Mei Fatmasari, mengatakan, salah satu orang banyak menelan air laut. Namun kondisinya saat ini sudah mulai membaik. “Ibunya banyak nelen air, kalau anaknya hanya syok. Alhamdulillah sekarang sudah mulai normal,” kata Mei.

AZIZI

Posting Komentar

Posting Komentar

-->