pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Bandarlampung: Kendaraan Pribadi Dominasi Pemudik via Tol

KOTABARU (30/5/2019) - Arus mudik di jalan tol ruas Kotabaru, Lampung Selatan juga mulai terasa sejak Kamis, 30 Mei 2019, atau enam hari menjelang Lebaran. Namun, lalu lintas kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi itu lancar. Tak ada antrean di gerbang hingga pintu masuk atau keluar jalan tol yang dekat dengan kota Bandarlampung itu.

Sempat ada insiden mobil mogok di pintu masuk sehingga menyebabkan antrean kendaraan sampai 200 meter. Petugas membantu mendorong dan mobil berasal dari Jakarta itu bisa jalan kembali. 

Kendaraan didominasi dari arah Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, dengan tujuan ke berbagai daerah di Sumatera. Kebanyakan kendaraan pemudik yang melintas berplat nomor B, D dan AD. Juga tiap kendaraan sarat barang bawaan.

Di KM 82 Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar banyak pemudik yang beristirahat di rest area dan berswafoto dengan latar belakang jalan tol. 

Kecepatan kendaraan di sepanjang jalan tol rata-rata mencapai 100-130 km/jam dengan kondisi jalan lurus dan tidak padat. Pemudik diimbau tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

DEDI KAPRIYANTO
Posting Komentar

Posting Komentar

-->