pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Baznas Tanggamus Salurkan Zakat Rp.200 Juta


GISTING (29/5/2019) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus menyalurkan zakat dan infaq senilai Rp.200 juta. Dana itu diberikan kepada 900 mustahik di seluruh kecamatan.

Penyaluran zakat tersebut dipusatkan di GSG Gisting Bawah, Rabu, 29 Mei 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie yang mewakili Bupati Tanggamus, Inspektur Fathurahman, Kabag Kesmas Setdakab Tanggamus Arpin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanggamus KH. Ma’mun Siraj dan perwakilan Kepala Kantor Kemenag Tanggamus Hi. Jamhuri.

Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar, mengatakan, dana Rp200 juta itu terkumpul dari zakat profesi para ASN di lingkungan Pemkab Tanggamus dan juga zakat serta infaq yang terkumpul selama bulan Ramadan 1440 H.

Selain disalurkan dalam bentuk uang, Baznas juga membantu korban bencana alam dan melakukan bedah rumah bagi rumah yang tidak layak huni, masing-masing di Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting dan Kecamatan Pugung. Mustahik dari golongan fakir dan miskin mendapat Rp200 ribu, sedangkan Sabilillah mendapat Rp300 ribu.

“Totalnya ada Rp200 juta dan kami bagikan kepada sekitar 900 orang,” kata Ibnu Nizar.


AFNAN HERMAWAN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->