pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

H-6 Lebaran: Terminal Rajabasa Bandarlampung Sepi

RAJABASA (31/5/2019) - Enam hari menjelang Lebaran, lonjakan penumpang belum terjadi signifikan di terminal bus Rajabasa, Bandarlampung. Penumpang terutama dari Pelabuhan Bakauheni masih seperti biasa. Ada kenaikan tapi tidak banyak, sehingga sejumlah bus antar-provinsi maupun dalam provinsi harus menunggu cukup lama di terminal.

Kondisi tersebut akibat beroperasinya jalan tol dan pemudik beralih menggunakan kendaraan pribadi. Imbasnya, pedagang di Terminal Rajabasa menurun omzet penjualan dan keuntungannya.

"Sejak kemarin sepi, tahun sebelumnya hari seperti ini sehari bisa dapat Rp200 sampai Rp250 ribu, tapi sekarang berkurang," kata Candar, pedagang asongan Terminal Rajabasa, Jumat, 31 Mei 2019.

Yusuf Irsan, Staf Lalu Lintas Kemenhub Terminal Rajabasa mengakui belum ada lonjakan pemudik, tapi diperkirakan terjadi tiga atau dua hari menjelang Lebaran. Bus antar-provinsi juga kini menurun volume kedatangan dan keberangatkannya.

"Kita perkirakan lonjakan tiga atau dua hari nanti, kalau tahun sebelumnya di hari itu ada peningkatan sampai 35 persen. Jalan tol memang ada pengaruh tapi sepertinya tidak terlalu signifikan," kata dia.

DEDI KAPRIYANTO
0

Posting Komentar

-->