pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Pemudik Ramai, Kereta Tujuan Palembang Ditambah


BANDARLAMPUNG (30/5/2019) - Ratusan pemudik tujuan Palembang, Sumatera Selatan mulai terlihat memadati Stasiun Kereta Api Tanjungkarang. Peningkatan jumlah penumpang tersebut direspon dengan penambahan satu kereta.

Ratusan pemudik yang hendak menuju Palembang dan sejumlah kota/ di Sumatera Selatan ini sudah terlihat ramai di stasiun untuk melakukan pencetakan tiket yang mereka beli secara online. Peningkatan penumpang mencapai 50%.

Rata-rata warga memilih mudik lebih awal  menuju kampung halaman karena menghindari kemacetan dan lonjakan penumpang di stasiun sebelum puncak arus mudik tiba yang  diperkirakan akan terjadi pada H-4. “Saya dari Banyuwangi mau ke Palembang,” kata SUnyoto, salah seorang pemudik, Kamis, 31 Mei 2019.

Kepala Satasiun Kereta Api Divisi Regional IV Tanjungkarang, Tri Hariyanto mengatakan, geliat arus mudik di stasiun mulai terjadi sejak Rabu  malam atau H-7. Menurutnya, peningkatan penumpang terjadi hingga 50 persen untuk kereta api pemberenagkatan pagi atau kereta api ekonomi Rajabasa. Rata-rata kursi telah habis terjual hingga H-1 lebaran.

“Untuk hari ini kita tambahkan satu kereta dengan kapasitas 80,” ujarnya.

Pada arus mudik lebaran tahun ini, PT Kereta Api Tanjungkarang menyiapkan rangkaian kereta api Limex Sriwijaya kelas eksekutif dan bisnis yang berangkat pada pukul 21.00 WIB, Kereta Api Rajabasa Ekspres kelas ekonomi yang berangkat pukul 08.30 WIB dan kereta angkutan local KRD Seminung Tanjungkarang – Kotabumi yang diberangkatkan  dua trip dalam sehari.

PANDAWA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->