pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Ribuan Pemudik Terbengkalai di Bakauheni


BAKAUHENI (30/5/2019) – Ribuan pemudik dari Jawa yang hendak ke Sumatera terbengkalai di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis, 30 Mei 2019. Hal itu disebabkan minimnya bus beroperasi.

Akibat tidak ada bus angkutan umum yang standby, ribuan penumpang terlantar di terminal Pelabuhan Bakauheni. Penumpang tujuan terminal Rajabasa ini terpaksa harus menunggu hingga berjam-jam. Saat bus tiba, mereka rela mengejar dan berdesakan agar bisa masuk dalam bus guna melanjutkan perjalanan tersebebut.

Salah seorang pemudik, Teguh, mengaku sangat kecewa terhadap pelayanan pelabuhan dan terminal. Bahkan, kekecewaannya sudah berlangsung saat di Pelabuhan Merak, Banten. “Pelayanannya benar-benar mengecewakan. “Masalah seperti ini terulang terus dari tahun ke tahun. Persiapannya kurang dan sangat mengecewakan,” kata Teguh.

Kesiapan bus yang beropreasi selalu menjadi masalah setiap arus mudik. Meski pihak organda Bakauheni telah menyiapkan sekitar 100 unit, namun armada yang stand by di terminal tak lebih dari 10 unit, maka saat bongkar penumpang kapal  armada bus selalu kekurangan.

AZIZI

0

Posting Komentar

-->