pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Terminal Rajabasa Mulai Dipadati Pemudik


BANDARLAMPUNG (29/5/2019) – Terminal Rajabasa, Bandarlampung mulai dipadati pemudik baik yang dari Sumatera hendak ke Pulau Jawa maupun sebaliknya, Rabu, 29 Mei 2019. Meskipun lonjakannya belum signifikan, namun keramaian sudah terlihat.

Memasuki H-7 hari raya idul fitri tahun 2019, Terminal Induk Tipe A Rajabasa Bandarlampung mulai terpantau ramai dipadati oleh pemudik. Diprediksi terminal tersebut akan dipadati pemudik baik dari luar provinsi maupun lainnya sekitar h-4 hari raya lebaran.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Rahman Sujana mengatakan Terminal Rajabasa sudah siap untuk menyambut arus mudik dan arus balik. Pihaknya telah menyiapkan 200an unit angkutan bus dan 30an unit angkutan bus tambahan yang dicadangkan bila terjadi kepadatan penumpang ketika arus balik dan arus mudik.

“Kami membangun tiga posko, yakni di terminal Rajabasa, di Bakauheni, dan di Tol,” kata Rahman.

Kepala Terminal Rajabasa, Denny, mengatakan, peningkatan jumlah pemudik sampai hari ini memang belum begitu signifikan. “Belum signifikan tapi memang sudah mulai mengalir,” kata Denny. Pihaknya juga menyiapkan posko mudik untuk melayani para pemudik. Di posko tersebut ada tempat istirahat serta layanan informasi.

DEDY – CHEPIEN

Posting Komentar

Posting Komentar

-->