pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

Waspadai Pencurian Rumah Kosong di Lampung Utara


KOTABUMI (29/5/2019) – Masyarakat Lampung Utara diminta hati-hati sebelum meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman. Sebab, pencuri biasanya sering mengincar rumah yang ditinggal pergi pemiliknya.

Kepolisian Resort Lampung Utara mengaku akan melakukan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku kejahatan yang  melakukan pembobolan rumah kosong selama lebaran tahun ini. Hal tersebut dikatakan  Kapolres AKBP Budiman Sulaksono terkait pengamanan idul fitri ini. ”Kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk mudik agar dapat melaporkan kepada Ketua RT, tetangga atau Polisi terdekat,” kata Kapolres, Rabu 29 Mei 2019.

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan patroli mobile ke wilayah atau rumah  kosong secara berkesinambungan yang juga melibatkan polsek rayonisasi. ”Akan dilakukan tindakan tegas secara terukur bagi para pelaku yang melakukan pencurian atau pembobolan dirumah kosong,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menghimbaun kepada masyarakat sebelum meninggalkan rumah dapat memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci, tidak ada  jalur listrik yang masih tersambung. “Serta pastikan kondisi kesehatan dan kondisi kendaraan  saat mudik,” ujarnya.

ADI SUSANTO

Posting Komentar

Posting Komentar

-->