pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

204 Calon Jamaah Haji Waykanan Ikut Manasik


WAYKANAN (25/6/2019) - Sebanyak 204 Calon Jamaah Haji mengikuti manasik haji di Islamic Center setempat, Selasa, 25 Juni 2019. Selanjutnya mereka akan berangkat ke tanah suci pada 26 Juli dan 6 Agustus 2019.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan manasik haji sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam. 

"Kepada para jamaah, saya berpesan supaya dapat mengikuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya jamaah dari Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Way Kanan dapat melaksana ibadah haji dengan baik, lancar dan sehat," kata Adipati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, M. Isa, mengatakan, jumlah calon haji yang masuk kuota keberangkatan menunaikan ibadah haji musim  1440 H/2019 M adalah 202 orang jamaah, ditambah 2 orang TPHD. 

Total jumlah peserta manasik haji pada saat ini sebanyak 204 orang. Dengan rincian, jemaah laki laki 94 orang dan jemaah perempuan 112 orang. 

Manasik haji dilaksanakan selama 10 kali pertemuan, lanjutnya. Dengan rincian 2 Kali di tingkat kabupaten dilaksanakan pada tanggal 25 Juni dan 4 Juli 2019, 8 kali di tingkat kecamatan yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Juni - 3 Juli 2019.

Tujuan manasik haji ini adalah untuk meningkatkan pemahaman calon jamaah haji dalam melaksanakan perjalanan ibadah haji dengan selamat, aman, tertib, sempurna dan menjadi haji mabrur. Serta meningkatkan pemahaman calon jemaah haji dalam mempersiapkan diri sehingga dapat menunaikan rangkaian ibadah haji baik rukun maupun wajib hajinya dengan tertib dan mandiri.

Untuk kloter jemaah calon haji di Kabupaten Way Kanan sampai saat ini termasuk dalam Kloter 52 sebanyak 190 jemaah dan 14 jemaah di Kloter 6 berada pada gelombang dua maktab di wilayah Raudhoh dan Sisyah. Direncanakan akan diberangkatkan dari Way Kanan pada 29 Juli dan 6 Agustus 2019.

DODY RAHMADI

Posting Komentar

Posting Komentar

-->