pTzHC95kDouQYrsREyhoYFkgZJIas4EQAFJtLwOS
Bookmark

BNN Lampung Musnahkan Puluhan Kilo Ganja dan Sabu


BANDARLAMPUNG (25/6/2019) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung memusnahkan narkotika puluhan kilo gram di Pantai Puri Gading, Teluk Betung Timur, Selasa, 25 Juni 2019. Rinciannya sabu seberat 1.524,47 gram dan ganja seberat 57.850,22 gram.

Kepala BNN Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga mengatakan, barang bukti tersebut didapatkan dari hasil operasi tangkap tim BNN Lampung selama dua bulan, dengan pelaku sebanyak empat orang yang diduga anggota jaringan baru dari Pekanbaru, Riau.

“Ini hasil pengungkapan selama dua bulan. Kami masih terus menelusuri jaringan ini,” kata Tagam.

BNN Provinsi Lampung selama tahun 2019 juga mengungkap enam kasus diantaranya tersangka 20 orang 19 orang ditembak, 1 wanita posisi sedang hamil. Dari 19 orang yang ditembak, 3 orang meninggal dunia dlm perjalanan. Sementara, BNN Lampung beserta jajaran Polda Lampung selama tahun 2019 ini Tahanan narkoba 4134 orang, bandar narkoba 3104, penggunanya 1030 yang akan direhabilitasi.

“Pemusnahan ini dilakukan sebagai syarat untuk proses peradilan hukum dan juga sebagai wadah untuk bersinergi dengan para penegak hukum pemerhati narkoba di Provinsi Lampung. Pemusnahan sebagai bukti telah memusnahkannya agar sampai ada anggapan usai disita akan diedarkan lagi di lapangan oleh aparat,” ujar kepala BNN.

CHEPIEN RAYDINESYA

Posting Komentar

Posting Komentar

-->